You are here
Home > Berita Pilkades > Bimtek Aplikasi Desk Pilkades

Bimtek Aplikasi Desk Pilkades

Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Blitar menggelar acara Bimbingan Teknis Aplikasi Desk Pilkades Kabupaten Blitar di Ruang Perdana, Pemkab Lama, Rabu (28/8/2019). Acara tersebut dihadiri oleh semua admin kecamatan di Kabupaten Blitar dan turut mengundang Bagian Pemerintahan dengan dibuka oleh Kabid Informatika, Moch Asif Susanto, SH. Kepala Dinas Kominfo, Bapak Eko Susanto juga turut menyampaikan penjelasan terkait Pilkades serentak kabupaten Blitar. Dalam Penjelasannya, Eko Susanto berharap bahwa pilkades tahun berikutnya akan tetep menggunakan aplikasi website untuk penyajian informasinya.

Dalam acara bimtek aplikasi desk pilkades ini, masing-masing kecamatan memiliki hak akses untuk menginputkan data Daftar Pemilih Tetap (DPT), Data Calon Kepala Desa dan Data Perolehan Suara . Kemudian akan dilakukan verifikasi oleh admin verifikator kecamatan yang dijabat oleh ketua pelaksana pilkades di kecamatan atau sekcam. Selanjutnya data akan di validasi oleh Bagian Pemerintahan ketika data sudah secara resmi diterima oleh pihak Bagian Pemerintahan.

Dengan terselenggaranya acara bimtek ini, diharapkan data untuk aplikasi pilkades dapat update dengan cepat sehingga masyarakat bisa mengetahui data pilkades dengan cepat juga.[iz]

Top